Cara Cepat Dapat Endorse Di Instagram


Seperti kita ketahui bahwa Instagram adalah media untuk berbagi foto. Di Instagram tidak hanya kita bisa berbagi foto namun banyak fitur yang bisa kita gunakan untuk lebih dari sekedar berbagi foto. Mulai dari berbagi video pendek, story, tanya jawab, polling dan lain-lain.

Saat ini Instagram menjadi platform berbagi foto yang paling banyak digunakan di dunia. Setiap hari ada milyaran foto yang di upload ke instagram. Sebuah akun instagram bisa popular dengan cara dia memiliki banyak follower. Semakin banyak follower artinya semakin popular pemilik akun tersebut.

Kita sering menemui istilah-istilah seperti selebgram saat ini di instagram. Ya, selebram ibarat artis atau bintang iklan, karena sering sekali perusahaan-perusahaan atau pemilik produk meminta jasa para selebgram untuk mengendorse atau mengiklankan produk mereka.

Nah disinilah poin menariknya, yaitu Endorsement. Setiap selebgram yang di endorse oleh sebuah produk atau perusahaan akan mendapatkan bayaran atas jasa iklannya. Bayaran biasanya tergantung dari tingkat kepopuleran sebuah akun atau selebgram, semakin banyak follower biasanya semakin tinggi bayarannya.

Bahkan sekarang juga sudah banyak contoh dimana selebram bisa mendapatakan puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan hanya dari jasa endorse. Jadi dalam sebulan mereka bisa menerima beberapa permintaan endorsement.

Nah sekarang pertanyaannya bagaimana agar kita cepat mendapatkan Endorsement? Apa cukup dengan memiliki follower yang banyak saja? Atau ada hal lain yang harus juga dilakukan atau diperhatikan agar mendapatkan endorsement di instagram?

Inilah yang akan kita bahas sekarang, bagaimana cara mendapatkan endorse dengan cepat di instagram. Oke kita langsung bahas satu per satu ya.

1. Memiliki Foto Profil Yang Bagus
Bagus disini artinya foto profil yang kalian gunakan harus bisa dilihat dengan jelas. Artinya foto kalian tidak terlalu kecil untuk dilihat dan memiliki warna yang menarik. Jadi pastikan kalian mengambil foto dengan pose, background dan pencahayaan yang baik agar foto yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang bagus.

2. Mengupload Feed atau Foto Secara Teratur dan Konsisten
Feed atau Postingan yang kalian lakukan harus konsisten dan berkala. Minimal setiap minggu ada 2-4 foto yang diupload sebagai feed di instagram. Hal ini untuk menunjukan bahwa akun instagram kalian tidak mati alias ada kehidupan.

Mengupload feed secara berkala juga akan mambantu akun instagram kalian mendapatkan engagement atau interaksi yang banyak dari para follower atau orang-orang yang melihat instagram kalian. Tentu hal ini akan meningkatkan pula nilai jual instagram kalian untuk di endorse.

3. Mengupload Story Kegiatan Yang Menarik
Instagram juga memiliki fitur story, dimana kalian bisa mengupload foto atau video pendek agar para follower atau viewers bisa terus mengikuti kegiatan sehari-hari yang kalian lakukan. Pastikan ketika mengupload story ini harus kegiatan-kegiatan yang menarik.

Menarik disini misal story tentang kegiatan liburan kalian, atau kuliner kalian, informasi-informasi bermanfaat untuk diketahui, dan lain-lain. Jika orang sudah memfollow instgram kalian, tentu ketika kalian mengupload story maka follower akan mendapatkan tanda bahwa kalian mengupload story dan ini akan memancing orang untuk akhirnya membukak instagram kalian dan melihat-lihat feed yang kalian upload.

4. Tulis Bio Yang Jelas dan Cantumkan Kontak Person 
Cantumkan Kontak Person di Bio kalian agar ketika nanti akun instagram kalian sudah besar dan ada pemilik produk atau perusahaan yang ingin mengajukan kerjasama bisa menghubungi kalian dengan mudah. Kontak person disini bisa berupa No Handphone, No Whatsapp atau Email, tergantung kalian mau pakai yang mana. Yang terpenting ketika ada yang ingin mengajukan endorse mereka bisa menghubungi kalian dengan mudah.

5. Gunakan Aplikasi Editting Foto dan Video 
Setiap orang tentu ingin melihat konten-konten yang menarik dan bagus untuk dilihat. Karena instagram ini adalah media berbagi foto, maka gunakanlah aplikasi editting foto untuk mengedit foto yang akan kalian upload sebagai feed di instagram agar tampak lebih menarik. Foto yang menarik akan membuat orang yang melihat menjadi senang dan kemungkinan besar mereka akan memfollow akun instagram kalian.

6. Jangan di Private
Sebaiknya akun instagram kalian tidak di private agar orang yang belum memfollow akun instagram kalian bisa langsung melihat-lihat feed atau foto-foto yang telah kalian upload. Jika mereka tertarik dengan feed yang kalian upload maka mereka otomatis akan memfollow akun instagram kalian.

7. Follower, Follower dan Follower
Jika kita perhatikan ke 6 poin diatas dilakukan sebenarnya ujung-ujungnya untuk menarik lebih banyak orang datang ke akun instagram kita dan menjadi follower kita. Karena kunci utama agar kita bisa mendadpatkan endorse adalah memiliki jumlah follower yang banyak.

Tentu tidak hanya follower namun juga memiliki engagment yang tinggi atau interaksi yang tinggi dari para follower kita. Maka dari itu sebenarnya 6 poin diatas tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah follower dan engagement akun instagram kita.

Oke itulah cara mudah agar akun instagram kita bisa cepat mendapatkan endorsement. Jika artikel ini cukup membantu kalian dan bermanfaat silahkan share ya, agar lebih banyak orang yang mendapatkan informasi berharga.

Terimakasih,
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Penghasil Uang Yang Masih Bisa Kamu Gunakan di tahun 2020

Cara Jualan di Internet Tahun 2020

5 Topik Youtube Yang Paling Disukai