2 Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Iklan

Facebook yang merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia membuatnya menjadi lahan basah yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dengan cara menjual produk ataupun jasa melalui facebook.

Mencari uang melalui facebook sudah dilakukan oleh banyak orang terutama para pemilik produk. Di Indonesia jumlah pengguna facebook mencapai 120 juta user yang artinya orang yang menggunakan facebook jumlahnya sangat banyak dan berpotensi besar untuk menghasilkan uang dari facebook dengan berjualan disana.

Facebook juga menawarkan salah satu layanan iklan yang dikenal dengan FACEBOOK ADVERTISING atau Facebook Ads kepada para pengguna facebook yang ingin mengiklankan produk atau jasanya. Beriklan di facebook memiliki banyak keuntungan terutama dalam hal membidik target market karena di facebook kita bisa melakukan pemilihan penayangan iklan berdasarkan umur, jenis kelamin, hobi, lokasi tempat tinggal dan kategori lainnya.

Tantangannya adalah kita harus benar-benar mengetahui siapa target market kita, sehingga iklan yang kita tayangkan bisa tepat sasaran. Konskuensinya jika kita tidak tau siapa target market kita maka iklan yang kita tayangkan bisa salah sasaran dan itu akan membuat biaya iklan kita boncos alias rugi.
Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghasilkan uang di facebook tanpa iklan. Yang saya maksud iklan disini adalah tanpa menggunakan jasa layanan FACEBOOK ADS yang berbayar. Hari ini kita akan melihat apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang di facebook dengan cara gratisan.

Oke langsung saja kita akan bahas satu per satu ...

1. Menjadikan Facebook Pribadi Pusat Perhatian
Menjadi pusat perhatian disini artinya facebook pribadi kalian memiliki banyak follower, artinya dengan memiliki banyak follower akan memicu enggament atau interaksi yang banyak dari teman-teman facebook atau follower kalian.

Untuk menjadikan facebook pribadi menjadi pusat perhatian salah satunya adalah kita harus rutin dan konsisten membuat posting status di beranda maupun membuat story yang bermanfaat. Tujuannya akan semakin banyak orang yang tertarik dengan postingan-postingan dan story yang kita buat sehingga memicu timbulnya interaksi.

Nah poinnya di INTERAKSI, ketika setiap posting di facebook bisa memicu banyak interaksi maka itu tandanya akun facebook kalian sudah siap untuk berjualan atau menayangkan iklan di sela-sela postingan-postingan dan story harian kalian.

Misalnya kalian rutin memposting konten-konten tentang tips kesehatan, nah karena setiap kalian posting interaksinya sudah banyak (like, comment, share) maka disela-sela atau sesekali kalian bisa memposting juga informasi yang berisi promosi atau jualan suatu produk maupun jasa. Otomatis karena interaksi di facebook pribadi kalian mengenai postingan harian saja sudah banyak, maka ketika posting promosi atau jualan juga akan banyak yang melihat dan ada respon.

Disitulah titik dimana kalian bisa mulai menghasilkan uang dengan menayangkan produk ataupun jasa yang kalian miliki kepada para audiens atau follower kalian.

2. Buat Group dan Fanspage Khusus Untuk Menggiring Audiens
Setelah facebook pribadi kalian sudah memiliki enggagement atau interaksi yang banyak setiap melakukan posting atau story maka langkah selanjutnya kalian harus membuat GROUP dan FANSPAGE khusus.

Khusus seperti apa? Yang dimaksud khusus disini adalah group dan fanspage untuk produk atau jasa yang kalian jual di facebook. Tujuannya adalah ketika kalian sesekali menayangkan iklan produk ataupun jasa disela-sela postingan rutin kalian, maka kalian bisa menggiring mereka ke group dan fanspage yang sudah dibuat khusus tadi.

Sehingga dengan adanya group dan fanspage ini kita bisa memfilter mana saja orang-orang yang memang benar-benar tertarik dengan produk atau jasa yang kita iklankan tadi di sela-sela postingan rutin kita.

Nah, di group dan fanspage khusus inilah kalian bisa lebih menggodok atau memaintenance para calon konsumen atau lebih tepatnya usaha melakukan KONVERSI. Konversi dari calon konsumen menjadi konsumen, dari calon pembeli menjadi pembeli.

Di Group dan Fanspage itu kalian bisa melakukan edukasi dan sosialisasi secara lebih intens kepada para anggota mengenai produk dan jasa yang kalian jual.

Nah sekarang sudah ada gambaran ya bagaimana menggunakan facebook untuk menghasilkan uang tanpa iklan?

Memang ini membutuhkan waktu dan usaha yang ekstra jika dibanding kita memilih jalur FACEBOOK ADS. Namun jika ini berhasil hasilnya akan lebih nendang karena kalian benar-benar bisa membangun facebook menjadi PUSAT KERAMAIAN yang mana didalamnya kalian bisa menjual apapun yang ingin kalian juga dan menghasilkan uang darinya.

NB : Kalian juga bisa memanfaatkan FACEBOOK ADS untuk membantu menayangkan iklan yang tujuannya menggiring lebih banyak orang masuk ke GROUP dan FANSPAGE khusus yang sudah dibuat tadi, sehingga semakin banyak anggota didalamnya. Tentu orang-orang yang sudah mau masuk ke group dan fanspage adalah orang-orang yang memang niat atau memiliki ketertarikan terhadap produk atau jasa yang kalian tawarkan.

Oke sekian terimakasih untuk artikel 2 CARA MUDAH MENGHASILKAN UANG DARI FACEBOOK TANPA IKLAN, jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa di share yaa ... agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Dan jika kalian punya usulan untuk membuat artikel dengan tema yang lainnya lagi bisa tulis di kolom komentar dibawah ya.

Terimakasih,
Semoga Bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Penghasil Uang Yang Masih Bisa Kamu Gunakan di tahun 2020

Cara Jualan di Internet Tahun 2020

5 Topik Youtube Yang Paling Disukai